Netbook Made in Indonesia

Elevo R - series

Nggak mesti menunggu proyek OLPC ( One Laptop Per Child ) yang digagas Profesor Negroponte dari Institut Teknologi Massachussets ( MIT ), AS,itu untuk mendapatkan laptop dengan harga sekitar 100 dollar AS. Perusahaan Indonesia pun kini sudah bisa menghadirkan laptop dengan harga semurah itu.

Untuk bisa mendapatkan harga semurah itu juga nggak perlu memborong ribuan unit atau bahkan jutaan unit seperti yang disyaratkan program OLPC pada awalnya. Beli satu unit pun bisa dapat dengan harga sebesar itu.Percaya nggak?

PT Elevo Technologies Indonesia ( ETI ) adalah perusahaan pertama di Indonesia yang akan memelopori kehadiran laptop untuk konsumer seharga Rp 1 jutaan. Ada dua tipe netbook yang rencananya dirilis Agustus 2010 nanti, yakni Netbook Elevo R7 ( layar 7 inci ) dibanderol dengan harga Rp 998.000 dan Elevo R10 ( layar 10 inci ) dilego dengan harga Rp 1.398.000.

"Kami telah berhasil mendapatkan formula tepat untuk harga netbook yang pas di kantong masyarakat Indonesia. This is a huge leap in our IT industry. This is a dream comes true!" kata Borton Liew, Direktur Marketing PT ETI.


Elevo R7
Spesifikasi R7 yaitu sebagai berikut : Layar 7 inci ( 800x480 ) , Prosesor ARM9 533Mhz, Wifi 802.11b/g, OS Original Windows CE 6.0 atau Android, Memory 128 MB, 2GB Nand Flash, 2-in-1 SD Card, 2 USB Port, Keyboard, Touch Pad, USB to VGA ( Optional ), USB to Ethernet ( Optional ).





Sedangkan spesifikasi kakaknya R10 yaitu sebagai berikut : Layar 10 inci ( 1024x600 ) , Prosesor ARM9 533Mhz, Wifi 802.11b/g, OS Original Windows CE 6.0 atau Android, Memory 128 MB, 2GB Nand Flash, 2-in-1 SD Card, 2 USB Port, Chiclet Keyboard, Touch Pad, Built-in Camera 1,3 Mpx, Built in Stereo Speaker, Earphone Jack in/out, Ethernet LAN RJ 45, USB to VGA ( Optional ),Li Polymer batere sampai 3 jam.
Elevo R10

Dengan harga murah tidak sampai 1,5 juta rupiah, Elevo R-10 menjadi netbook 10 inch termurah di Indonesia saat ini. Dukungan Windows CE yang tidak menggunakan banyak memory membuat kegiatan browsing terasa mudah dan responsif serta Wireless LAN yang dapat membuat kemudahan akses di tempat-tempat yang memiliki hotspot area.

ELEVO R10 dengan ukurannya yang compact dan bentuknya yang slim dibalut warna silvery siap sedia dibawa beraktifitas online.
Garansi 3 bulan diberikan untuk ELEVO R-Series berlaku untuk servis, sparepart, dan baterai. Untuk perpanjangan garansi menjadi 1 TAHUN Anda cukup menambahkan Rp.200.000,-

ETI mengakui dengan harga semurah itu belum bisa memberikan kapasitas media penyimpan yang besar. Namun, pengguna netbook yang menginginkan kapasitas media penyimpan yang lebih besar dapat menggunakan SD card sebagai tambahan.

“Netbook Elevo R10 adalah salah satu produk kami yang paling revolusioner, kini semua orang bisa memiliki netbook keren yang murah," ujar Borton Liew, Direktur Marketing PT ETI. Menurutnya netbook ini selain sangat murah, bentuknya juga elegan dan tipis dengan tebal kurang dari 1 inchi serta berat kurang dari 1 kg.


Borton menambahkan “Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang tinggi, produk ini sudah dapat dipesan di gerai partner Elevo dengan harga tersebut.”
Meski baru keluar Agustus mendatang, ETI sudah menyediakan program pemesanan awal untuk mengantisipasi lonjakan peminat pada hari pertama penjualan sejak hari ini. Pemesanan dapat dilakukan di semua gerai 1stComputer di sejumlah mal atau kunjungi www.elevo.co.id untuk informasi lebih lanjut.



Source : berbagai sumber Bookmark and Share

{ 4 komentar... Views All / Send Comment! }

Ryan Blog said...

murah sih. Tp kok fiturnya pas2an ya?

Aisyah said...

@IPin : ia nih gan,pengen cobain?
@kang Uchiha : ya namanya juga produk murah,fitur nya juga ya ngepas gan,hehehe

Rezky Pratama said...

wah keren tuh,,
tapi kapan ne dijual di daerah jawa timuir...

masyhury said...

murahnya.. tapi memorynya kecil amat!!
thanx lah infonya... :)

Post a Comment