Produk Transparan Samsung

Asli ngantuk banget,jam tiga dini hari  browsing .Habis mau gimana lagi,tadi facebook and blog Jasmine sempet kena ' error' gitu,bete banget deh.Ya udah di bawa tidur aja,biar dapet ilham dari mimpi,hehe ( ngarep mode on ).Eitss,bener aja,pas bangun,aku coba colokin lagi modemnya,trus jalan deh,mulai menjelajah seluruh pelosok dunia maya,nyari tau kenapa nggak bisa acces blog dan FB.Alhamdulillah dapet pencerahan juga.Emang Jasmine nya yg oon,masalahnya ada di Temporary Internet File,hahaha.Setelah ngapusin cookies,akhirnya normal kembali.


Lho ko malah curhat?? Sekali - kali nggak apa - apa kan??


Oke,kembali ke judul postingan.Nah tadi pas jalan - jalan di internet,Jasmine nemuin info terbaru perihal di launchingnya produk- produk elektronik transparan dengan merk Samsung!Wow,liat yuk.


Samsung sebuah perusahaan elektronik asal Korea Selatan memang nggak ada matinya,mengadakan innovasi terus - menerus. 

Kali ini, untuk menunjukkan kelebihan teknologi OLED, Samsung menciptakan notebook unik.Kenapa di bilang unik?

Karena laptop prototype ini apabila dalam kondisi mati, maka layarnya akan transparan, dengan 40% cahaya bisa menembus dari belakang.Notebook nyentrik ini pun di lengkapi dengan teknologi IceTouch, yaitu sebuah pemutar MP3 dengan layar transparan selebar dua inci.

Apabila saat dinyalakan, pengguna akan melihat ikon dan aplikasi di layar, sisanya kita akan mampu melihat gambar-gambar dibelakang notebook ini.

Produsen semacam Samsung, Sony dan lainnya tertarik dengan teknologi OLED karena teknologi tersebut memberikan kemampuan dalam hal pencahayaan, tampilan gambar yang lebih jelas dan menggunakan energi lebih sedikit.

Menurut info,Samsung akan merilis notebook ini di penghujung tahun 2010.

Akan tetapi produk anyar ini menuai kritik karena menurut para kritikus kita akan merasa terganggu dengan benda-benda ataupun bayangan dari benda yang ada dibelakang layar.
Selain itu, privacy orang juga terganggu karena pengguna notebook ini akan dengan gampang mengamati seseorang di depan nya tanpa sepengetahuan orang tersebut.
Notebook dengan layar 14 inchi ini adalah prototype panel OLED transparan terlebar yang pertama kali ada.Harganya di bandrol sekitar $328,00.Cukup Murah bukan?

Selain  itu,ternyata ada lagi yang lain,masih seputar dunia transparan,hehehe.Jangan berpikiran yang macem - macem ya,ok? Cekidot


Samsung Mobile Display ( SMD ) sedang mengembangkan sebuah layar AMOLED yang tahan banting dan dapat dibengkokkan ( flexibel )saat menampilkan video tanpa merusak layar. Prototipe layar ini berukuran sebesar 2.8 inci dan memiliki resolusi 166ppi. Beratnya hanya 0.29g dan tebal hanya 20 mikrometer . Samsung percaya dapat membawa layar AMOLED ini di pasar dunia pada 2012.Kiamat belum ya?hehe


Layar semacam ini akan berguna terutama pada perangkat smartphone, yang akan membawa tingkatan baru untuk dalam hal ketebalan dan ketahanan serta memungkinkan pengembangan faktor bentuk perangkat baru. SMD berencana untuk memperkenalkan TFT pada panel plastik dan untuk mengganti perlindungan yang ada lembar vinyl dengan film polimida untuk mencegah residu saat cahaya dipancarkan.

Nggak selesai sampai sini aja ,ternyata laptop pun di sulap jadi barang tembus pandang oleh Samsung,ckckc mahir banget sih.Kira - kira kapan ya bikin kaca mata tembus pandang?hahaha.

laptop transparan 19 inch


Samsung terus mengembangkan teknologi AMOLED transparan untuk berbagai aplikasi yang potensial seperti komputer notebook, kaca depan kendaraan, atau jenis baru dari iklan di lokasi ritel. Samsung belum resmi mengumumkan rencana resmi untuk mengintegrasikan terbesarnya AMOLED panel transparan dalam perangkat mendatang.


layar selebar 19 inci dan transparan

Ditunggu aja deh,yang transparan - transparan lainnya,semoga bemanfaat ^^,



Dari : berbagai sumber

Bookmark and Share

{ 12 komentar... Views All / Send Comment! }

Aisyah said...

@Alena : semoga bukan termasuk harga bos,hehe

Masdin said...

Wah... semakin canggih aja... jangan-jangan nanti ada pakaian yang transparan jadi yang pakai baju itu gak kelihatan... bisa nyolong dong dimana-mana, hehehe

Aisyah said...

@Masdin : semacam jubahnya Harry Potter gitu ya mas?hahaha
@Indobrad : ga ko,ak hnya kagum dengan segala benda yg berbentuk transparan,xixixixixi,kalo ada sih pengen beli kaca mata tembus pandang.

Aisyah said...

@Aura : ide apanya om?

Evet Hestara said...

waaahh..cool abis ! teknologi jaman sekarang emang banyak inovasinya..
mau tukeran link gak? balas komen di blog saya ya..terima kasih..

Kang Sugeng said...

wuaaaaaaaaaaaaa.... keren buanget... aku follow ya blognya

Aisyah said...

@netmid: yuk nabung,aku juga mau nabung,hehe
@Evet : oke! :)
@Kang Sugeng : hatur nuhun akang...

Darma Ccti said...

kaca mata transparan ad g?
;)

Aisyah said...

@darma : di tunggu aja deh,haha :D

Jimmy said...

keren ya.. seperti di film2 fiksi gitu, lama2 itu film2 memang jadi kenyataan :D

Aisyah said...

@Najibblog : ok thanks ya gan
@Jimmy : jangan2 dunia sihir harpot juga tar jadi kenyataan :D hohoho

Babtista said...

makin mantap aja teknologi jaman sekarang.ckckck

Post a Comment