Gmail Telephone

Lumayan lama nggak posting artikel di blog kesayanganku ini,rasanya kangeeeen banget,yah tapi mau gimana lagi,koneksi internet tidak mendukung aku buat ketemu sama sang pujaan hati,hiaaa sok nggaya.Well,sebagai artikel pemanasannya,Jasmine mau kasih info terbaru soal si om "Gugel" yang bener - bener pengen menjadi raja yang bisa di terima,di berbagai aspek kehidupan.Mau tau ada kabar apa dari Om Raksasa ini?Langsung aja deh.....check this out.


Layanan telepon via akun Gmail ternyata laris manis lho. Pada hari pertama peluncurannya, Kamis pekan lalu, Google mencatat lebih dari satu juta pengguna layanan telepon tersebut dalam waktu 24 jam
Layanan yang memungkinkan pengguna akun Gmail untuk melakukan panggilan telepon ini baru berjalan di Amerika Serikat dan Kanada. Untuk promo pertamanya, Google menggratiskan fasilitas tersebut.
Para pengguna dapat bercakap-cakap di telepon dengan menggunakan speaker dan mikrofon yang built in dengan komputer mereka. Ke depannya, Google bakal menyediakan panggilan telepon untuk hubungan internasional ke Eropa, Cina dan Jepang dengan tarif dua sen per menit.

Fasilitas baru ini membuat Google berhadapan langsung dengan Skype, sebuah perusahaan media dan perusahaan operator pada umumnya. "Ini merupakan tantangan bagi Skype," kata Todd Rethemeier, analis dari Hudson Square.


Fitur teleponi internet alias VoIP yang baru saja dirilis Google ternyata cukup membuat banyak orang penasaran. Hanya dalam sehari sejak fitur Gmail Voice ini diluncurkan, trafik panggilannya sudah lebih dari sejuta kali.

Lewat fitur ini pemilik akun 'Amplop Merah' Google bisa melakukan panggilan ke ponsel. Namun sayangnya, layanan anyar ini baru bisa digunakan di Amerika Serikat dan Kanada saja. Sedangkan untuk versi internasionalnya baru bisa akhir tahun 2010 ini.

Seperti dikutip dari Vancouver Sun, Sabtu (28/8/2010), Google akan meluncurkan layanan ini bertahap. Pemilik akun Gmail akan mendapatkan pesan yang berbunyi, "Baru! Panggilan telepon dari Gmail," dan sebuah undangan untuk "Coba sekarang."

Agar bisa dipakai menelepon, kita harus menginstal plug-in browser terlebih dulu, baru kemudian mulai melakukan panggilan dengan mengklik tombol call yang muncul dalam jendela obrolan. Sebuah layar akan muncul dengan dua tab keypad untuk menekan nomor dan sejarah panggilan.
Konon, kualitas suara untuk fitur teleponi ini hampir sama dengan layanan Skype. Namun yang menarik pengguna tak perlu menggunakan akun Google Voice untuk menelepon via Gmail, karena sudah terintegerasi di dalamnya. Langkah ini jelas menunjukkan keseriusan Google untuk mengembangkan sayap bisnis di ranah Voice Over Internet Protocol (VoIP).


Diambil dari berbagai sumber Bookmark and Share

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

bintang said...

sayang panggilan telepon ini baru berjalan di Amerika Serikat dan Kanada

Post a Comment