Toshiba Libretto

Apa yang terjadi jika kita meniadakan keyboard dari sebuah notebook dan menggantinya dengan displai layar sentuh? Sebuah notebook dengan dua layar yang mirip iPad.Tak disangka tampilannya keren juga lho!
Menampilkan desain dua layar sentuh yang masing-masing berukuran 7”, Toshiba Libretto ini terlihat cukup stylish. Kita bisa men-drag-and-drop aplikasi dari satu layar ke layar lain, dan menyuntingnya dengan bantuan software photo-editing. Fungsi multitouch juga bekerja baik di sini. Kita bisa memutar arah dari kedua layar. Selain sebagai layar alternatif, layar ( bagian ) bawah berfungsi sebagai keyboard virtual.
Libretto ini dimotori oleh prosesor Intel Pentium dan Windows Home 7 Premium. Drive SSD ( solid state disk ) terkandung di dalamnya. Fitur Bluetooth 2.1 dan 802.11n sudah terkemas. Sayangnya hanya ada satu port USB yang disediakan di notebook imut ini.
Mau tahu bobotnya? Hanya 2 pounds, atau 908 gram.
Komputer tablet berlayar ganda yang inovatif Toshiba Libretto sebentar lagi bakal masuk ke Indonesia. Produk yang diberi nama resmi Toshibe Libretto W100 tersebut akan tersedia mulai September 2010.

Harganya memang lumayan mahal yaitu sekitar 1349 dollar AS. Tapi, selain unik dan belum ada produk sejenis ini, jumlah perangkat yang akan dijual sangat terbatas. Libretto hanya akan tersedia 1000 unit untuk pasar Asia, salah satunya Indonesia. Tidak disebutkan dengan pasti berapa banyak jatah buat konsumen di Indonesia.

Libretto adalah mini notebook yang dirancang Toshiba untuk memperingati hari ulang tahunnya ke 25. Toshiba Libretto W100 demikian nama resminya menjadi notebook pertama yang berlayar sentuh ganda ( dual touch screen ). Layar pertama merupakan layar reguler layaknya notebook, sedangkan layar kedua berfungsi sebagai keyboard virtual dan menu navigasi. Toshiba W100 juga mengusung konsep Ultra Mobile dengan ukuran tak jauh beda dengan smartphone tapi fungsinya sekualitas PC.

"Libretto bukan merupakan netbook maupun ebook, tetapi Libretto benar-benar sebuah PC," ujar Taro Hiyama,Senior manajer bagian Digital Produk Menejemen Toshiba.

Untuk lebih jelasnya,berikut Spesifikasi Libretto W100 :
• Prosesor : Intel Pentium Processor U5400 ( 1.20 GHz, 3MB L3 Cache )
• Sistem operasi: Genuine Windows 7 Home Premium 32-bit/64-bit
• Hardisk: 62 GB Solid State Drive
• Interfaces : 1 x USB 2.0, External Headphone( stereo ), Micro SD Card Reader
• Baterai : 8 sel Lithium Ion
• Dimensi: 202 x 123 x 30.7mm
• Berat: 819 gram
Sumber : Pc Media Bookmark and Share

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment