Acer Aspires 4253 Diluncurkan Juga di Bandung

BANDUNG - Setelah di Yogya, kini Acer juga meluncurkan notebook Aspire 4253 di Bandung. Pada produk ini, Acer menggandeng Microsoft. Notebook dengan harga sekitar Rp 4,1 juta itu merupakan notebook pertama bagi pelajar yang dilengkapi piranti lunak asli Windows 7 Starter, Office Starter 2010, dan media pembelajaran yang berlaku seumur hidup.

Original Equipment Manufacturing Account Manager AMD Hendra Sasmita di Bandung, Jumat (13/1/2011) kemarin, mengatakan, pengguna Acer Aspire 4253 dilengkapi prosesor generasi terbaru AMD E-Series Accelerated Processing Unit, sehingga pengguna dapat menikmati hiburan tanpa gangguan dan tampilan grafis berkualitas.

Piranti lunak Office Starter 2010 berguna agar siswa dapat membuat dan mengedit dokumen dengan fitur dasar, tabel, mengetik surat, dan membuat pengumuman sekolah berisi foto serta mengirimkan ke teman mereka. Anggota keluarga juga bisa menggunakan notebook ituuntuk membuat dokumen dan anggaran rumah tangga dengan Excel.

Peranti lunak lain yaitu Learning Suite terdiri dari 29 aplikasi pembelajaran, sehingga dapat memperkaya pengalaman pelajar dalam mengeksplorasi materi pendidikan. Aplikasi itu juga dapat digunakan untuk para guru sebagai bahan pengajaran.

Acer Aspire 4253 adalah notebook pertama di Indonesia yang dilengkapi Learning Suite. Salah satu contoh aplikasi, yakni Worldwide Telescope, memberi gambaran visual tentang alam semesta.

Acer Aspire 4253 juga dilindungi Microsoft Security Essential, peranti lunak yang melindungi dari serangan spam, virus, dan malware tatkala berselancar di dunia maya dan Windows Live Essentials yang memberikan kemudahan berkomunikasi dengan teman-teman.


http://tekno.kompas.com Bookmark and Share

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment