Tablet LG, G-Slate Meluncur di AS Bulan Maret

Tablet LG, G-Slate Meluncur di AS Bulan Maret


SEOUL - LG Electronics mengkonfirmasi rencana peluncuran komputer tablet perdananya di Amerika Serikat, Maret mendatang.

G-slate adalah salah satu tablet pertama yang bakal menggunakan Honeycomb, sistem operasi teranyar Google untuk perangkat-perangkat mobile dengan layar besar.

Memiliki layar 8,9 inci, G-slate memang berukuran lebih kecil ketimbang display iPad yang mencapai 10 inci. Namun, G-slate masih lebih besar ketimbang Galaxy Tab milik Samsung (7 inci), demikian dilansir Straits Times, Rabu (2/2/2011).

LG belum mengumumkan banderol untuk gadget terbarunya. Namun, produsen handset terbesar ketiga dunia ini mengklaim akan membeberkan tanggal rilis global, akhir Februari.

Peluncuran G-slate ini diharapkan bisa memperbaiki bisnis handset LG yang sempat terpukul akibat persaingan ketat smartphone dari berbagai rival. Setelah mengalami kerugian USD229 juta pada kuartal keempat lalu, LG berharap rangkaian ponsel cerdas dan tablet mereka bisa mendorong angka penjualan.

"Tablet LG diharapkan bisa menjadi tren baru di pasar global, seperti juga di Amerika Utara," begitulah pernyataan singkat LG.


source : techno.okezone.com Bookmark and Share

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment