HTTP dan Modem

PESAN HTTP ERROR

Saat sedang browsing,anda pasti pernah mendapatkan pesan HTTP error yang ujung-ujungnya website yang ingin diliha tidak muncul.HTTP error itu muncul dengan kode angka di belakangnya.Tiap kode angka itu memiliki arti sendiri.
Berikut ini arti beberapa pesan HTTP error yang sering muncul :



HTTP 400 : Internet Explorer (IE) bisa terhubung ke web server,tapi halamannya tidak bisa ditemukan karena ada kesalahan ketik pada alamatnya.

HTTP 403 : IE bisa terhubung ke web server,tapi tidak diizinkan untuk menampilkan halaman tersebut.

HTTP 404 : IE bisa terhubung ke web server,tapi halamannya tidak bisa ditemukan.Penyebabnya karena halaman tersebut memang sedang tidak aktif,atau sudah dihapus.

HTTP 405 : IE bisa terhubung ke web server,tapi konten halamannya tidak bisa di download ke komputer anda.Biasanya disebabkan oleh kesalahan pada pembuatan website.

HTTP 406 : IE bisa menerima informasi dari website,tapi formatnya tidak bisa dipahami oleh IE sehingga tidak bisa ditampilkan.

HTTP 408 atau 409 : server website membutuhkan waktu terlalu lama untuk menampilkan website atau terlalu banyak pengguna yang me-request halaman yang sama pada waktu bersamaan.

HTTP 410 : IE bisa terhubung ke website,tapi halamannya tidak bisa ditemukan.Tidak seperti 404,410 bersifat permanen dan diaktifkan oleh web admin.

HTTP 500 : Website yang dikunjungi memiliki masalah di server-nya sehingga halamannya tidak bisa ditampilkan.

HTTP 501 : Website yang dikunjungi tidak untuk menampilkan konten yang di request oleh IE.

HTTP 505 : Website tidak mendukung versi protokol HTTP yang dipakai browser.




MASALAH MODEM

Modem juga terkadang ikut berperan dalam masalah koneksi Internet.Beberapa masalah yang sering dialami antara lain modem yang tidak bisa men-dial.Jika hal seperti ini terjadi,coba periksa apakah seluruh kabel yang terhubung bekerja dengan baik.Pastikan juga anda menyambungkan modem tersebut ke dalam jaringan telepon analog bukan digital.Jaringan telepon digital ini biasanya dipakai di perkantoran.

Bila masih belum juga,perhatikan apakah opsi dialling-nya sudah benar.Seperti username,password,dan sebagainya.Bila sudah benar tapi masih tidak bisa juga,coba update driver modem anda.Seandainya semua sudah benar dan tidak ada yang bermasalah,tapi koneksi Internet terus terputus.Kalau ini yang terjadi,masalahnya ada di ISP bukan di komputer anda.


Dari : berbagai sumber Bookmark and Share

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment