iPad Bakalan Menjadi Kanibal 'Saudaranya'

Saking terkesimanya dengan kepopuleran iPad, para analis memperkirakan komputer tablet besutan Apple ini akan segera menyingkirkan gadget lain.

Hasil survei terbaru yang dirilis tim riset Morgan Stanley bahkan menyebutkan, Ipad akan menjadi kanibal bagi gadget yang notabene masih saudaranya sendiri,
seperti iPod Touch dan Macbook.

Perangkat lainnya yang akan tergusur oleh keberadaan iPad diantaranya berbagai perangkat e-reader yang menjadi kompetitornya, termasuk Kindle yang
didistribusikan Amazon.

Riset Morgan Stanley juga mengemukakan, 44 persen pemilik iPad yang disurvei mengaku lebih suka memiliki iPad ketimbang notebook. Survei ini, menurut analis Morgan Stanley bernama Katy Huberty, rupanya sesuai dengan data penjualan PC belakangan ini.

"Konsumen PC di Amerika Serikat, terutama untuk produk notebook, terus menurun sejak Januari, ketika Apple memperkenalkan iPad. Angka penjualan semakin menurun di bulan April, ketika iPad diluncurkan," kata Huberty.

Grafik pelengkap yang ditunjukkan Morgan Stanley memperlihatkan, produk Apple lainya seperti Macbook dan iPod Touch, menjadi yang paling berisiko terkena
kanibalisasi iPad. Sementara untuk produk diluar Apple, produk perangkat e-reader dan notebook yang paling rentan.


Kemunculan iPad yang didalamnya tertanam aplikasi e-reader, telah lama dipandang sebagai ancaman langsung bagi Kindle yang dijual Amazon dan perangkat baca Barnes & Noble.

Selain itu, 17 persen konsumen produk non-Apple mengaku bahwa memiliki iPad bisa membuat mereka enggan perangkat video game portabel.


source : detikinet[dot]com Bookmark and Share

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Post a Comment